Bahaya Pengentalan Darah

0
19
Bahaya Pengentalan Darah

Bahaya Pengentalan Darah

Seputarherbal.com – umumnya manusia memiliki darah yang bersifat cair dan tidak kental, namun ada juga yang mengalami pengentalan darah yang berbeda dengan orang normal. Pengentalan darah bisa terjadi dengan sendirinya dan disebabkan oleh berbagai hal. Biasanya darah mengental karena kekurangan trombosit atau cairan darah, sehingga dara mudah lengket dengan darah lainnya.

Penderita biasanya akan mengalami gejala seperti migrain, hal ini terjadi karena pasokan oksigen yang menuju ke otak menjadi tersendat akibat darah yang menggumpal. Selain itu aka merasakan pegal di bagian tengkuk dan leher dan memiliki pandangan yang kabur, serta daya ingat pun akan menurun.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Daya Ingat

Bahaya pengentalan darah bisa menjadi ancaman yang sangat berbahaya bila tidak segera diobati. Berikut beberapa bahaya tersebut, antara lain

Akan Merusak Ginjal

Jika darah mengental maka ginjal akan bekerja lebih keras untuk menyaring darah yang kental tersebut. Saringan pada ginjal bisa saja robek karena saringan ini sangat halus, hal ini akan berdampak pada warna air seni yang berubah menjadi kemerahan. Jika kondisi ini dibiarkan bisa jadi anda harus melakukan cuci darah secara rutin.

http://seputarherbal.com/daun-tempuyung-untuk-batu-ginjal/

Menyebabkan Stroke

Stroke adalah penyakit yang banyak menyebabkan kematian bagi penderitanya, terutama di indonesia. Stroke ini awal mulanya diakibatkan oleh darah yang mengental, dengan darah yang mengental maka otak tidak akan encer lagi. Nah, hal ini lah yang jadinya bisa menyebabkan stroke.

Terjadi Hipoksia

Darah yang kental akan menghambat sirkulasi dari hormon, oksigen, dan nutrisi sehingga darah yang terkirim ke sel-sel tubuh akan berkurang. Sehingga kondisi seperti itu akan menyebabkan hipoksia, yaitu kondisi dimana sel-sel tubuh memiliki kadar oksigen yang rendah.

Intinya jika darah mengental maka otomatis peredaran darahpun menjadi kurang lancar atau terganggu.

https://lingshenyao.id/pengobatan-kanker/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here