Bernarkah Lemon Berbahaya Bagi Penderita Maag ?

0
147
bahaya lemon untuk maag

Seputarherbal.com –  Maag memang di picu oleh makanan yang pedas dan asam, sedangkan lemon memiliki rasa yang asam. Lalu apakah bahaya lemon untuk maag itu benar?

Orang yang mempunyai riwayat penyakit maag, biasanya jika memakan makanan yang asam maag nya akan kambuh dan asam lambungnya pun naik. Tapi tidak dengan jeruk lemon, walaupun rasanya asam ternyata lemon bisa menyembuhkan penyakit maag.

Manfaat Lemon

Rasa asam yang terdapat pada lemon ternyata dapat menetralkan asam lambung. Jika asam lambung sedang naik maka perut akan merasa sakit serta menimbulkan mual yang membuat seseorang yang mengalaminya menjadi lemas karena rasa sakit yang di rasakannya.

Lemon memiliki kandungan vitamin C dan A yang bisa membantu melancarkan fungsi pada pencernaan. Bakteri yang terdapat pada usus dan dinding lambung bisa hilang bia mengonsumsi lemon setiap hari.

Maka dari itu jeruk lemon bisa membantu meredakan rasa nyeri saat terjadi peradangan pada lambung. Dengan rutin mengonsumsi jeruk maka gangguan yang terjadi saat maag kambuh pun akan teratasam, dan asam lambungpun tidak akan naik.

Cara Mengonsumsi Lemon

Anda bisa mengeolah lemon dengan meminum air perasannya dan di campurkan ke dalam air yang hangat. Saat yang pas untuk mengonsumsinya yaitu pada pagi hari karena pagi hari biasanya perut masih belum terisi.Atau bisa juga diminum 20 menit sebelum sarapan pagi.

jika memang rasa pada lemon sangat asam , anda bisa menambahkan sedikit madu untuk menambahkan rasa manis. Hindari penggunaan campuran madu yang terlau banyak agar manfaat asli dari lemon tidak berkurang.

Atau bila tidak ada madu, anda juga bisa menambahkan jahe sebagai penggantinya. Walaupun tidak memberi rasa manis, tapi jahe bermanfaat juga bagi kesehatan lambung dan daya tahan tubuh.

sekian pembahasan kali ini, intinya bagi anda yang memiliki riwayat penyakit maag, disarankan untuk mengonsumsi lemon setiap paginya agar penyakit ini tidak muncul lagi.

https://lingshenyao.id/kanker-payudara-sembuh-berkat-ling-shen-yao/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here