Bahaya Kista dan Miom !!!!

0
348
miom dan kista bahaya mana

Seputarherbal.com – Miom dan Kista Bahaya Mana ? kita tahu bahwa miom dan kista adalah penyakit yang menyerang pada organ reproduksi wanita.

Miom yaitu sejenis tumor yang tumbuh dab berkembang di dinding rahim.Biasanya berukuran sebesar kacang polong, tapi ada juga yang sampai mencapai sebesar buah tomat. Sedangkan penyakit kista merupakan tumor jinak yang menyerupai kantung yang isinya berupa cairan atau nanah. Ukuran kista sangat beragam , ada yang sebesar buah sampai sebesar buah melon.

Lalu manakah yang lebih berbahaya ? Sebenarnya miom dan kista sama-sama berbahaya. Bahaya atau tidak itu tergantung dari kondisinya. Supaya anda dapat membanding-bandingkan bahayanya, simak ulasanya :

Miom dan Kista dapat menyebabkan bengkak pada perut

Kedua penyakit ini sama-sama akan memberi dampak pada perut, tetapi kista lebih berbahaya. Kena, karena kista bisa tumbuh di sebelah kiri atau kanan ovarium, sehingga akan mengakibatkan bengkak pada seluruh perut bagian bawah. Pembengkakan yang di sebabkan kista bisa saja sembuh jika kista tersebut pecah, namun efeknya akan menimbulkan rasa sakit yang teramat sangat.

Miom dan Kista bisa menular melalui keturunan

Ibu yang memiliki penyakit kista atau miom, kemungkinan penyakit nya akan menurun pada anaknya nanti. Maka dari itu sangat penting untuk para wanita agar dapat mencegah kista dan miom sedini mungkin.

Kista bisa menyebabkan kanker ovarium

berbeda dengan miom, kista ini memang memiliki risiko yang tinggi terkenanya kanker. Kista yang sifat nya bisa menyebar ke bagian tubuh lain menandakan bahwa betapa bahayanya bila ini menyebar di sekitar ovarium. Maka dari itulah kista ini berisiko menyebabkan kanker ovarium.

Baca Juga : Cara Mengatasi Miom Tanpa Operasi

Kista bisa menyebabkan kesuburan berkurang

Kista itu tumbuh di ovarium, ovarium itu fungsinya mengeluarkan sel telur untuk dibuahi dan pada wanita memiliki 2 ovarium. Bayangkan, jika kista tumbuh pada kedua ovarium, lalu anda melakukan operasi pengangkatan. yang terjadi ovarium anda tidak ada dan kemungkinan anda tidak akan bisa hamil lagi. Berbeda dengan miom yang hanya mengganggu pada proses hamil dan persalinan saja.

Kista bisa menyebabkan komplikasi

Apa yang di maksud komplikasi disini adalah, kista bisa mengganggu pada organ lain di luar alat reproduksi, seperti tekanan pada usus. berbeda dengan miom yang hanya akan merusak organ reproduksi saja.

Itulah bahaya dari miom dan kista , dengan penjelasan di atas anda bisa membanding penyakit manakah yang lebih bahaya.

https://lingshenyao.id/mengobati-kista-ovarium/

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here