Mengatasi Asam Urat Dengan Cara Mudah dan Praktis

0
68

Seputarherbal.com – Asam urat merupakan suatu peradangan pada sendi yang menyebabkan bengkak dan timbulnya rasa nyeri. Bagi anda yang memiliki asam urat, penyakit ini mungkin tidak bisa disembuhkan akan tetapi bisa dikendalikan agar tidak sering kambuh. Selain menggunakan obat-obatan dokter utuk menyembuhkan asam urat, Anda bisa mengatasi asam urat dengan pengobatan rumahan.

Hal yang paling penting yang merupakan kunci utama pengobatan asam urat adalah mengubah pola hidup menjadi pola hidup sehat. Gaya hidup yang sehat ampuh untuk mengendalikan gejala asam urat. Seperti cara-cara berikut ini :

  • Memantau Kadar Asam Urat Dalam Tubuh

Pertama-tama  anda harus memiliki alat tes asam urat. Alat tes asam urat sudah bisa dipakai dan dimiliki sendiri oleh pasien. Bentuk dari alat pemeriksa kadar asam urat ini, hampir sama dengan alat pemeriksa kadar gula darah. Dengan menggunakan alat tersebut, anda bisa memeriksa kadar asam urat anda secara rutin. Kadar asam urat normal pada wanita adalah dibawah 6 mg/dL, sedangkan untuk pria adalah dibawah 7 mg/dL.

Baca Juga : Batas Normal Kadar Asam Urat Pada Wanita

  • Banyak Minum Air Putih

Memperbanyak konsumsi air putih jelas sangat baik untuk kesehatan tubuh, terutama untuk penderita asam urat. Hindari minuman yang manis-manis dan beralkohol, karena dapat meningkatkan kadar asam urat dalam tubuh sehingga asam urat kambuh.

Air putih juga dipercaya dapat membantu memproses pembuangan asam urat yang menumpuk didalam tubuh. Minumlah air putih minimal 8 gelas perhari agar membantu membuang zat-zat yang tidak terpakai dalam tubuh.

  • Olahraga secara Teratur

Olahraga juga merupakan salah satu cara untuk menghindari terjadinya gejala asam urat yang bisa anda lakukan dirumah. Gejala asam urat akan lebih mudah dikendalikan jika anda berolahraga dengan rutin setidaknya 30 menit dalam sehari. Sehingga nyeri sendi yang kerap menyerang penderita asam urat bisa dicegah.

  • Menjaga Berat Badan Ideal

Orang yang kelebihan berat badan (obesitas) lebih tinggi risikonya untuk terkena asam urat tinggi. Oleh karena itu mulai dari sekarang, jaga tubuh anda agar tetap ideal dengan menerapkan pola hidup sehat seperti mengkonsumsi makanan sehat dan olahraga yang teratur agar dapat menghindari gejala asam urat.

https://lingshenyao.id/pengobatan-tumor-otak/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here