Batas Normal Kadar Asam Urat Pada Wanita

0
128
asam urat normal wanita

Berapa Sih Kadar asam urat normal wanita yang perlu di ketahui ?

Seputarherbal.com –  Sebelum masuk ke inti pembahasan kita harus tahu dulu apa itu asam urat. Asam urat yaitu senyawa turunan purin yang ada di dalam tubuh, jika purin menumpuk maka akan berubah menjadi kristal dan akan menyebabkan peradangan , serta bengkat di sekitar persendian. Itulah gejala yang akan timbul jika kadar asam urat pada purin meningkat.

Mengacu pada penjelasan diatas, maka dari itu penting untuk kita mengetahui berapa kadar asam urat normal wanita maupun pria ,agar dapat mencegah terjadinya asam urat.

Kadar Asam Urat Normal Wanita Yang Tepat

Untuk mengetahui kadar asam urat dalam tubuh dapat di ketahui dengan melakukan cek pemeriksaan darah. Kadar asam urat normal bagi wanita adalah sekitar  2 mg/dl sampai 6,5 mg/dl bagi mereka yang berusia lebih dari 18 tahun, sedangkan untuk yang berusia 40 tahun keatas 2 mg/dl sampai 8 mg/dl. Dan Bagi Anak Perempuan sekitar  3,6 mg/dl sampai 4 mg/dl.

 

Kadar Asam Urat Normal Pria Yang Tepat

Jumlah Kadar asam urat yang normal bagi pria adalah sekitar  2 mg/dl sampai 7,5 mg/dl bagi mereka yang berusia lebih dari 18 tahun, sedangkan bagi yang berusia 40 tahun keatas normalnya 2 mg/dl sampai 8,5 mg/dl. Dan sekitar  3,6 mg/dl sampai 5,5 mg/dl untuk kadar normal anak laki-laki.

Jika Kadar Asam Urat Melibihi nilai batas normal di atas, maka harus segera di turunkan dan dilakukan upaya pengobatan. Berikut cara mengobati penyakit asam urat secara alami.

Mengapa Asam Urat Melebihi Batas Normal ?

Suapaya kadar asam urat tidak melebihi batas normal, anda harus bisa mengurangi konsumsi makanan dan aktivitas tertentu. Tetapi, mungkin beberapa penyakit lainnya juga bisa menjadi timbulnya asam urat naik. Di bawah ini hal yang dapat menyebabkan kadar asam urat melebihi batas normal.

  • Sering mengonsumsi alkohol
  • Terkena Obesitas
  • Terkena Diabetes, kadar gula yang berlebihan juga akan membuat kadar asam urat ikut naik. Jadi kita harus bisa mencegah penyakit diabetes ini
  • Tingginya lemak di dalam tubuh
  • Terkena Penyakit darah, seperti penyakit sumsum tulang belekang , polisitemia dan semacamnya.

Dengan penjelasan diatas diharapkan para pembaca dapat mengontrol kadar asam urat dengan baik dan bisa menjaga kesehatan agar tidak terkena asam urat.

Baca Juga : 4 Bentuk Kista yang Harus di Waspadai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here