Mengatasi Asam Lambung Naik Pada Ibu Hamil

0
115
Asam Lambung Pada Ibu Hamil

Seputarherbal.com – Asam lambung yaitu kondisi dimana asam lambung naik ke kerongkongan, sehingga menyebabkan rasa panas pada dada. Naiknya asam lambung pada ibu hamil adalah hal yang sudah tidak aneh lagi, karena pada saat hamil fungsi sistem pencernaan akan bergerak lambat.

Asam lambung naik saat hamil memang sangat mengganggu ketidaknyamanan penderitanya, namun tidak perlu khawatir tentang hal itu. Ada beberapa cara untuk mengatasi masalah tersebut, berikut ulasannya :

Makan Secara Perlahan

Tujuan dari makan secara perlahan ini dimaksudkan agar lambung tidak terlalu penuh dan sesak. Cara nya anda harus mengunyah makanan sampai selarut mungkin setidaknya 20 kali mengunyag. tujuannya agar makanan yang masuk ke lambung sudah larut , jadi fungsi proses pencernaan tidak terlalu bekerja lebih keras. Tentunya ini akan membantu proses pencernaan lebih sehat dan lancar.

Memilih Jenis Makanan Yang Tepat

Pada saat hamil anda perlu memperhatikan jenis makanan , apa saja yang harus di hindari. Adapun makanan asam lambung yang perlu anda hindari seperti, makanan yang pedas, minuman yang mengandung kafein dan soda. Makanan-makanan tersebut memang menjadi pemicu utama yang menyababkan asam lambung naik.

Tidur Dengan Posisi Yang Nyaman

Cara meredakan asam lambung berikut nya ialah mengatur posisi tidur yang benar. Saat tidur, anda bisa memposisikan bantal lebih tinggi dari biasanya. Dengan posisi itu maka tubuh bagian anda akan lebih tinggi sehingga dapat mencegah asam lambung untuk tidak naik ke kerongkongan.

Mengunyah Permen Karet

Makanan untuk ibu hamil yang satu itu adalah permen karet, dengan mengunyah karet ternyata dapat menurunkan asam lambung. Saat permen karet yang di kunyah , otomatis produksi air liur akan meningkat. Nah air liur ini lah yang memiliki zat yang dapat menetralkan asam lambung. Untuk para ibu hamil disarankan untuk lebih sering mengunyah permen karet, agar dapat mencegah terjadinya asam lambung naik. Ingat permen karet hanya dikunyah saja jangan sampai di telan , jika tertelan maka akan menggagngu pada saluran pencernaan.

https://lingshenyao.id/pengobatan-kanker-usus/

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here