Apakah Tomat Menyebabkan Keputihan?

0
83
apakah tomat menyebabkan keputihan

Masyarakat Indonesia masih ada yang mempercayai mitos-mitos yang sebetulnya belum bisa dipastikan kebenarannya. Misalnya mitos tentang apakah tomat menyebabkan keputihan? Mitos yang beredar ini, sering kali membuat soerang wanita menghindari konsumsi tomat.

Keputihan sejatinya hal yang normal. Justru keputihan ini berfungsi melindungi daerah keswnitaan dari bakteri dan menjaga kelembabannya. Namun, jika sudah timbul bau tak sedap dan gatal yang menganggu perlu diwaspadai. Menkonsunsi makanan tertentu sedikit banyak dapat menjadi salah satu pemicu timbulnya keputihan.

Sedangkan tomat banyak digunakan masyarakat Indonesia dalam berbagai macam masakan, apalagi sambal. Apakah tomat menyebabkan keputihan? Apakah perlu dihindari para wanita? Pastinya ada banyak lagi pertanyaan yang ,uncul bukan? Berikut ulasannya !

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Tomat segar sebetulnya aman untuk dikonsusmsi wanita. Yang menjadi pantangan yaitu pasta tomat atau saus tomat. Kenapa seperti itu? Karena pada makanan yang sudah difermentasi memiliki kandungan ragi. Hah ! yang menjadi masalahnya ada lah kandungan raginya tersebut. Selain pasta tomat makanan lainnya seperti roti, keju dan jamur juga mengandung ragi.

apakah tomat menyebabkan keputihan

Makanan yang memiliki kandungan ragi juga, kurang baik dikonsumsi pada seeorang yang mempunyai masalah pada lambung. Jadi pastikan anda konsumsi makanan tersebut tidak dalam jumlah banyak ya !

Namun, konsumsi makanan pemicu keputihan tidak menjadi faktor utama munculnya keputihan tidak normal. Keputihan yang tidak normal disebabkan karena infeksi jamur, bakteri virus hingga penyakit tertentu. Jadi anda cukup membatasi konsumsi makanan yang memicu keputihan dna lebih berfokus pada kebersihan area kewanitaan.

.https://lingshenyao.id/ciri-kista/