Apakah perbedaan miom dan geborn mioma ?

0
27
apakah perbedaan miom dan geborn mioma

Pernahkah anda pernah mendengar tentang mioma geborn? Dan apakah perbedaan miom dan geborn mioma? Berikut kami berikan ulasannya. Miom geborn atau miom adalah kasus dimana ada benjolan berisi berkas otot polos dan juga jaringan ikat. Otot polos dan jaringan ikat ini tersusun mirip seperti konde atau pusaran air. Sebetulnya tidak ada perbedaan, hanya beda penyebutan.

Jadi apakah perbedaan miom dan geborn mioma ? jawabannya adalah sebagian besar tidak ada perbedaan. Miom dapat dipicu karena hormone esktrogen dan progesterone. Miom ini tidak berisi cairan atau benda apapun. Gelajanya hampir tidak banyak dirasakan, sehingga wanita akan baru menyadari ketika miom sudah besar. Konsisi miom yang parah, memungkinkan dilakukannya presedur operasi untuk mengangkat miom. Berikut masalah kesehata yang muncul jika mengidap miom :

Pendarahan berat saat menstruasi

Pendarahan berlebihan ketika haid adalah salah satu tanda miom sudah mulai parah. Perdarahan berlebihan ini kerap membuat wanita menjadi anemia dan lemas.

Adanya rasa tekanan di daerah panggul

Ketika ukuran miom membesar biasanya menimbulkan nyeri di daerah panggul, selain itu juga ada perasaan tertekan. Sehingga tidak nyaman saat beraktivitas.Rasa nyeri yang timbul juga sering datang secara tiba-tiba dan kembali menghilang. Bahaya penyakit miom ini juga banyak menganggu aktivitas sehari-hari.

mengobati miom tanpa operasi !

Terjadi masalah kandung kemih

Sering buang air kecil dapat menimbulkan  rasa sakit. Kebanyakan pasien  menyangka jika nyeri ketika buang air kecil dikarenakan masalah perkemihan. Ukuran miom sudah membesar dapat menekan pada area perut lain, misalnya kandung kemih. Sehingga ketika kandung kemih belum penuh, namun adanya tekanan dari miom sehingga menimbulkan rasa ingin kencing.

Sembelit

Selain menekan perkemihan, miom juga dapat menekan organ pencernaan sehingga membuat seseorang sembelit. Meski makanan yang mengandung serat, bisanya tak cukup mengobati sembelit karena miom. Jika hal ini berlangsung lama bisa mengganggu metabolisme tubuh.

Sakit saat berhubungan intim

Salah satu ciri-ciri miom ganas juga bisa dirasakan saat berhubungan intim. Ketika miom membesar pastinya mempengaruhi ketika berhubungan intim. Pada beberapa kasus yang parah, ketika berhubungan intim bsa terjadi pendarahan.

Nyeri dan tekanan pada kaki

Pegal hingga nyeri pada kaki tidak selalu karena kegitan sehari-hari saja, Diakarenakan miom yang semakin besar juga bisa loh ! Hal ini karena miom yang  nemikan syaraf didaerah panggul sampai kaki.

.https://lingshenyao.id/gejala-kista-coklat/