Amankah Minum Teh Saat Hamil?

0
190
efek teh untuk ibu hamil

Amankah Minum Teh Saat Hamil?

Beberapa wanita yang baru pertama kali hamil pasti lebih hati-hati dalam memilih makanan dan minuman. Banyak pertanyaan apakan makanan dan minuman yang biasa dikonsumsi sebelum hamil aman dikonsumsi ketika hamil atau tidak. Termasuk dalam hal minum teh. Namun adakah efek teh untuk ibu hamil? Mari kita intip ulasannya !

Teh memang mengandung kafien seperti kopi, namun kafien dalam teh lebih aman untuk ibu hamil. Selain itu teh dapat mengurangi mual yang biasa terjadi pada ibu hamil. Teh juga mengandung antikoksidan untuk mencegah kanker dan penyakit jantung. Tapi bukan berarti para wanita hamil ini bisa mengkonsumsi teh sepuasnya, tetap harus ada beberapa yang harus diperhatikan seperti :

Jenis Teh

Teh non herbal seperti teh putih, teh hijau, teh hitam, dan teh oolong aman anda konsumsi. Tapi jika anda tidak mau the yang mengandung kafein, anda bisa memilih teh herbal seperti teh jahe,teh gingseng, teh yang berasal dari buah-buahan atau rempah lainnnya.

Porsi

Porsi yang diminum juga harus diperhatikan. Seperti yang kita ketahui teh mengandung kafein meskipun lebih rendah, tapi tidak juga anda terlalu banyak menkonsumsinya. Efek teh untuk ibu hamil jika terlalu banyak menkonsumsinya bisa menyebabkan kesulitan tidur dan perasaan cemas.

Jadi meskipun aman, tapi tetap diperhatikan ya jumlahyang diminumnya !

Penyajian

Penyajian the tidak lengkap rasanya jika tidk ditambah gula. Namun sebaiknya anda hindari penambahan gula saat minum teh. Gula mengandung kalori tinggi dan akan menyebabkan efek indeks glikemik melonjak. Efek teh untuk ibu hamil dengan diabetes atau yang rentan dengan penyakit ini akan berbahaya.Tak hanya dalam minuman dalam makanan yang mengandung banyak gula juga harus anda hindari. Anda bisa mengganti gula dengan madu sebagai gantinya.

Untuk mengurangi rasa mual untuk penyajiannya anda bisa tambahkan es tapi jangan terlalu banyak. Perhatikan juga saat penyeduhan atau celupan teh. Sekalin lama dicelupkan atau diseduh, maka semakin banyak kadar kafeinnya.

Jadi tidak ada efek teh untuk ibu hamil yang merugikan jika diperhatikan point-point diatas.

https://lingshenyao.id/kanker-bisa-sembuh-total/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here