Alpukat Untuk Penderita Kista

0
82
alpukat untuk penderita kista

Sama dengan sayuran dan buah lainnya, alpukat juga merupakan sumber serat yang sangat baik. Jika berbicara tentang kista, maka asupan serat bisa menentukan tinggi rendahnya seseorang untuk terkena kista. Buah alpukat untuk penderita kista sangat disarankan karena kandungan didalamnya.

Alpukat kaya antioksidan yang dapat bekerja untuk mengurangi jumlah radikal bebas dalam tubuh, yang pada gilirannya akan membantu untuk mencegah tumbuhnya kista hingga kanker.

Mengobati Miom Tanpa Operasi !

Bila mengurangi radikal bebas, ini berarti mengurangi jumlah peradangan dalam tubuh. Peradangan kista kerap menimbulkan rasa nyeri, terlebih ketika haid. Nah, jadi alpukat bisa dikatakan makanan super yang tinggi gizi dan manfaat, terlebih lagi untuk mencegah kanker

Selain kista, buah yang satu ini juga dapat membantu menyembuhkan berbagai penyakit, berikut ulasannya :

Untuk Kanker Payudara

Alpukat mengandung vitamin E yang bisa menurunkan terjadinya resiko penyakit kanker. Ada juga kandungan minyak zaitun yang memiliki asam oleat untuk menurunkan risiko HER2-positif kanker payudara.

Untuk Kanker Mulut

Ada sebuah studi di Ohio State University dan diterbitkan dalam Seminar di Biologi Kanker, menemukan, bahwa ekstrak alpukat dapat menghancurkan sel-sel prakanker (penyebab kanker) dan mencegah pembentukan sel kanker yang baru.

Untuk Kanker Prostat

Sebuah studi yang dilakukan di UCLA pada tahun 2005 menemukan, bahwa ekstrak dari alpukat menghambat pertumbuhan sel kanker prostat androgen-dependent dan androgen-independen secara in vitro (kultur jaringan).

Para peneliti juga percaya alpukat bisa menghancurkan sel-sel kanker, karena tingginya lemak tak jenuh tunggal dan nutrisi yang terkandung di dalamnya seperti karotenoid bioaktif dan fitokimia lain.

Baca Juga : Tanaman obat kanker lambung