Alasan Detak Jantung Berdenyut Cepat

0
81
Alasan Jantung Berdenyut Cepat

Alasan Detak Jantung Cepat

Palpitasi atau jantung berdebar yaitu kondisi dimana jantung sedang berdenyut dalam keadaan cepat dan tidak beraturan. Para penderita palpitasi umumnya merasakan sensasi jantung berdenyut cepat yang terasa di area leher dan tenggorokan. Umumnya detak jantung orang dewasa berdenyut sekitar antara 50-100 bpm, itupun tergantung pada kondisi kesehatannya.

Ketika tubuh perlu oksigen yang banyak, maka otomatis jantung akan berdetak lebih cepat. Itulah alasan yang menyebabkan jantung berdetak tidak beraturan. Palpitasi tidak berbahaya jika tidak disertai dengan sesak di dada dan pusing, jika seperti itu maka jantung anda memiliki masalah. Maka dari itu anda harus mengetahui apa penyebabnya.

Jantung Berdebar bisa di sebabkan oleh hal-hal berikut ini :

Masalah Pada Jantung : Apapun itu masalahnya, bila masalah tersebut berhubungan dengan jantung pasti akan mempengaruhi pada detak jantung. Misal, gagal jantung, penyakit katup jantung, gangguan irama jantung , dan jenis penyakit lainnya.yang berhubungan dengan jantung.

Gaya hidup : seperti merokok, kurang tidur, sering memakan makanan pedas, mengonsumsi minuman (bersoda, alkohol, kopi) dan NAPZA.

Gangguan Psikologis : gangguan psikologis juga bias berpengaruh pada detak jantung, seperti merasa stress atau  gelisah, cemas, merasa takut, dan sering panik.

Konsumsi Obat-obatan : Bagi anda yang sedang menderita penyakit diluar jantung seperti asma dan hipertensi dan mengonsumsi obat sebagai penanganan penyakit itu. Maka obat itu bias juga menjadi penyebab jantung berdebar cepat.

Selain itu ada pula penyakit lain atau anda memiliki masalah kesehatan dalam kondisi tertentu, seperti dehidrasi, dan memiliki kadar gula yang renda missal. Itu juga bias mempengaruhi pada detak jantung.

Bac Juga  : Jenis Olahraga Bagi Penderita Jantung

Gejala Jantung Berdebar

Gejala jantung berdebar cepat bias terjadi dalam keadaan sedang beraktivitas maupun sedang istirahat. Jika jantung berdebar cepat disertai dengan keringan dingi, pusing, sesak nafas, tubuh lemas ,bahkan pingsan, maka sebaiknya anda segera mencari pertolongan medis, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Cara Pengobatan

Cara Pengobatan yang dilakukan akan berbeda-beda, tergantung penyebabnya oleh apa. Jika itu disebabkan oleh factor psikologis maka pasien diharuskan untuk melatih pernafasannya agar bias mengontrol rasa panik, emosin dan bias menjaga ketenangan. Jika karena mengonsumsi obat untuk penyakit lain,maka konsultasilah dengan dokter dan jangan berhenti mengonsumsi obat tersebut sebelum disuruh oleh dokter. Bila penyebabnya diakibatkan oleh penyakit lain, maka dokter akan memfokuskan untuk menangai penyakit itu. Dan bila karena pola hidup yang kurang sehat seperti merokok yang menjadi penyenbabnya, maka segeralah anda untuk merubah pola hidup tersebut.

https://lingshenyao.id/benjolan-di-dubur/

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here