Ini Dia Penyebab Sering Sakit Kepala

0
226

Seputarherbal.com – Akibat Sering Sakit Kepala. Sakit kepala merupakan suatu kondisi yang dapat dialami oleh setiap orang. Meskipun umumnya sakit kepala┬ábukan merupakan penyakit yang serius, tetapi Anda pasti akan merasa terganggu ketika sakit kepala menyerang. Selain itu, sakit kepala juga dapat membuat konsentrasi Anda buyar dan menyebabkan aktivitas Anda terhambat.┬áNamun, apabila sakit kepala terjadi cukup sering dan terus-menerus, maka sebaiknya Anda waspada dan segera melakukan pemeriksaan.

Sakit kepala terus menerus juga dapat disebut sebagai sakit kepala kronis. Kondisi ini merupakan jenis sakit kepala yang berkepanjangan yang dapat berlangsung hingga 15 hari dalam waktu satu bulan dan umumnya terjadi selama tiga bulan berturut-turut.

Berikut ini beberapa kondisi yang menjadi akibat sering sakit kepala, diantaranya adalah :

  • Migrain Kronis

Migrain kronis biasanya terjadi pada seseorang yang sebelumnya pernah mengalami migrain. Kondisi ini ditandai dengan sakit kepala pada salah satu atau kedua sisi kepala, sensasi berdenyut, hingga kemungkinan dapat menyebabkan rasa sakit kepala yang luar biasa.

Migrain kronis sendiri dapat dipicu oleh aktivitas fisik rutin. Bahkan, kondisi ini juga dapat disertai dengan gejala lain, seperti mual, muntah, dan sensitifitas lebih terhadap cahaya dan suara.

  • Sakit Kepala Tegang Kronis

Sakit kepala tegang kronis merupakan suatu kondisi yang ditandai dengan rasa sakit di kepala yang menekan pada kedua sisi kepala, mulai dari intensitas ringan hingga menengah. Sakit kepala ini terjadi secara kronis dan dapat terjadi tanpa aktivitas fisik yang memicu. Sebagian dengan jenis sakit kepala ini mengalami peningkatan sensitivitas di kepalanya ketika disentuh.

  • Sakit Kepala Berulang

Sakit kepala berulang merupakan sakit kepala yang terjadi akibat penggunaan obat pereda nyeri secara berlebihan. Pasalnya, penggunaan obat pereda nyeri atau obat ergtamine (obat migrain) dalam jangka waktu lama, yang dihentikan secara tiba-tiba, dapat memicu terjadinya sakit kepala berulang.

Baca Juga : Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang Terus Menerus

  • Hemicraina Continua

Hemicraina continua merupakan jenis sakit kepala yang ditandai dengan rasa sakit pada satu sisi kepala secara berkepanjangan dengan intensitas yang naik turun. Jenis sakit kepala biasanya akan menjadi lebih parah, dan disertai dengan gejala-gejala yang serupa dengan gejala migrain.

  • Sakit Kepala Akibat Dehidrasi

Sakit kepala juga dapat terjadi ketika tubuh kehilangan banyak cairan (dehidrasi). Dalam kondisi ini, otak akan mengalami kontraksi sementara, sehingga menyebabkan sakit kepala.

  • Sakit Kepala Cluster

Sakit kepala cluster merupakan jenis sakit kepala yang terasa sangat menyakitkan dan dapat terjadi selama 6 hingga 12 minggu.

https://lingshenyao.id/cara-mengobati-kanker/