4 Cara Megobati Keputihan

0
100
cara mengobati keputihan

Cara Mengobati Keputihan

Seputarherbal.com – Keputihan yaitu, adanya lendir yang keluar dari vagina yang di sebabkan oleh virus, jamur dan bakteri. Meskipun ini bukan lah sebuah penyakit yang serius tapi ini merupakan sebuah tanda bahwa vagina sedang mengalami masalah.

Keputihan bagi wanita memang merupakan hal yang wajar, tetapi bila kejadian itu terlalu sering dan terasa gatal serta bau, maka harus segera mungkin diobati. Jika dibiarkan akan membuat salutan kencing terkena peradangan, sehingga pada saat buang air kecil akan terasa pedih.

Baca Juga : Penyebab Keputihan gatal 

Berikut cara mengobati keputihan dengan menggunakan tumbuhan alami  :

Daun Sirih

manfaat daun sirih untuk kewanitaanDaun sirih mengandung zat yang bersifat anti jamur dan akti bakteri. Manfaat daun sirih bagi wanita memang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya, karena sudah banyak produk pembersih vagina yang bahannya menggunakan daun sirih. Cara menggunakannya anda bisa meminum air rebusan daun sirih secara rutin atau bisa juga dengan membasuhkannya pada vagina dengan air rendaman sirih.

Biji Fenugreek

cara mengobati keputihanApa itu Biji Fenugree? Nama yang sungguh asing di telinga anda. Tanaman ini mempunyai nama lain bernama klabet, biji fenugreek ini berasal dari tanaman fenugreek. Meminum air dari biji fenugreek bisa membantu meningkatkan jumlah pH pada vagina anda.  Anda tinggal sediakan saj 1 sdm biji fenugri lalu rendam dengan air panas , kemudian saring air nya setelah itu minum.

Bawang Putih

manfaat bawang putihManfaat bawang putih ini sudah menjadi ramual herbal yang di pakai secara turun temurun. Sifat antibakteri dan jamur yang terkandung di dalamnya sangat efektif untuk mengatasai berbagai penyakit. Bila anda mengalami keputihan konsumsilah bawang putih agar dapat menghambat pertumbuhan bakteri yang menimbulkan keputihan.

Kunyit

Mengobati Kista Secara AlamiKunyit juga memiliki kandungan zat anti bakteri yang dapat mengatasi masalah keputihan pada wanita. Selain untuk mengobati kista, kunyit ini sering digunakan untuk mengobati keputihan yang gatal. Cobalah minum air perasan kunyit 2 kali dalam sehari untuk mendapatkan proses penyembuhan yang maksimal.

 

https://lingshenyao.id/cara-mencegah-kista-rahim/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here