3 Manfaat Probiotik Bagi Pertumbuhan Anak

0
117
Manfaat Probiotik Untuk Anak

Seputarherbal.com – Probiotik merupakan bakteri yang sangat bermanfaat bagi tubuh, yang tentunya bagi anak-anak sangat dianjurkan sekali untuk mengonsumsinya. Pribiotik memang hidup alami di dalam saluran pencernaan, tapi bisa juga bisa diperoleh lewat makanan. Manfaat probiotik untuk anak selain bagus bagi pencernaan juga bermanfaat bagi perkembangan pertumbuhannya.

Percenaan yang sehat tentunya akan berdampak pada tumbuh kembangnya anak. Karena dengan fungsi saluran pencernan yang sangat baik, maka kemampuan anak untuk menyerap makanan dan melawan kuman akan menjadi lebih baik.

Baca Juga : Gejala Tipes Pada Anak

Probiotik merupakan makan sehat yang biasa di dapatkan dari makanan yoghurt dan kefir. Namun bagi para ibu tentunya harus berhati-hati jika memberi probiotik dalam bentuk makanan kemasan, kalu salah bisa menyebabkan diare. Cermati dulu pada label dan kemasannya, apakah aman di konsumsi atau tidak.

Banyak sekali Manfaat probiotik untuk anak, apa saja manfaat tersebut. Berikut penjelasannya :

Melancarkan Pencernaan

Buruknya fungsi pencernaan bisa jadi menyebabkan akan menjadi kurus, walaupun ia makannya banyak. Hal ini bisa terjadi karena tidak berjalannya fungsi pencernaan makanan dalam ususnya. Dengan mengonsumsi  probiotik maka kemampuan usus dalam menyerap makanan akan lebih meningkat, dan bila kekurangan probioti maka kemungkinan sistem kekebalan tubuh akan menurun.

Menambah Daya Tahan Tubuh

Coabalah untuk mengonsumsi makanan atau minuman yang memiliki kandungan probiotik. Ini adalah cara yang oaling efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan akan mencegah anak terkena penyakit. Selain probiotik dapat meningkatkan fungsi saluran pencernaan, juga dapat menyeimbangkan limfosit B dan T pada tubuh. Sehingga dengan kata lain anak akan terbebas dari serangan penyakit.

Meningkatkan Fungsi Otak

Mengonsumsi probiotik dapat memberi dampak baik bagi kesehatan otak sekaligus mentalnya. Ini terjadi karena produksi hormon melatonin dan serotin yang cukup di dalam tubuh. Sehingga dapat meningkatkan mood anak, dan membantu anak agar tidak cepat lelah dalam melakukan aktivitasnya.

Manfaat lainnya juga bisa di dapat kan seperti :

  • Mencegah Diare
  • Membantu meredakan diare akibat penggunaan antibiotik.
  • Mengatasi peradangan pada usus
  • Mencegah eksim

https://lingshenyao.id/pengobatan-kanker-usus/

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here