Bawang Putih Untuk Kesehatan

0
91
manfaat bawang putih

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Seputarherbal.com – Siapa yang tidak tahu bumbu dapur yang satu itu ini. Bawang putih selain digunakan oleh para ibu untuk  bahan masakan , ternyata tumbuhan ini sangat bermanfaat loh bagi kesehatan.

Berikut beberapa manfaat bawang putih yang perlu anda ketahui :

Mencegah masuk angin dan batuk

Ternyata bawang putih bisa mencegah masuk angin dan  bisa dijadikan cara untuk mengobati batuk loh. Menurut para peneliti jika kita mengonsumsi bawang putih secara teraturdapat menurunkan risiko terkena batuk dan masuk angin sampai 50%. Sudah trasisi masyatarakt indonesia menjadikan bawang putih sebagai pengobatan alternatif secara alami. Cara menggunakannya cukup parut 2 siung bawang putih , lalu campurkan denganair hangat, dan tinggal langsung di minum.

Menjaga dan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Mengonsumsi bawang putih secara teratur juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga dari penyakit yang akan menyerang sistem kekebalan tubuh. Bawang putih juga mengandung alliin dan alliinase yang dapat menangkal virus yang menyerang sistem daya tahan tubuh.

Mengobati wasir/ambeien

Bila anda terkena penyakit wasir cobalah gunakan bawang putih dengan cara mengoleskannya ke area anus yang terkena ambeien. Anda juga bisa menjadikan bawang putih sebagai minuman hangat yang dapat mencegah datang nya ambeien. Tapi sebelum itu anda harus mengetahui dulu apa saja penyebab ambeien yang harus anda hindari, karena mencegah lebih baik daripada mengobati.

Mencegah kanker

Pada bawang putih mengandung senyawa sulfur bioaktif yang di percaya dapat mencegah terbentuknya sel kanker di dalam tubuh. Datangnya kanker  payudara pun akan terhindar ,karena pada bawang putih terdapat  kandunga PhIP yang dapat menghambat (HCA) yang memicu kanker payudara.

https://lingshenyao.id/mengobati-kista-ovarium/

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here